Breaking News
Loading...
Jumat, 10 Oktober 2014

Belajar Jahit Baju Kebaya

Belajar Jahit Baju Kebaya - Para pecinta baju kebaya terkadang pingin tahu lebih mendalam dengan kebaya yang mereka kenakan. Mungkin mereka tertarik untuk mengetahui bagaimana menjahit baju kebaya. Nah, kali ini ModelBajuKebaya akan mengetengahkan materi tersebut dalam tulisan berikut. Belajar menjahit baju kebaya  ini menjadi hal yang perlu diketahui bagi anda yang suka dengan baju kebaya atau bagi anda yang memang berprofesi sebagai penjahit. Untuk penjahitan baju kebaya ini memang perlu diperhatikan karena menjahit kebaya ini tidak sama dengan menjahit baju dengan model selain kebaya.  

Belajar Jahit Baju Kebaya
Belajar Jahit Baju Kebaya


Jahit Baju Kebaya
Belajar Jahit Baju Kebaya

Baju Kebaya
Belajar Jahit Baju Kebaya


Untuk ulasan kali ini saya akan memberikan informasi tentang belajat jahit baju kebaya khususnya yang terbuat dari bahan brokat. Semoga anda bisa belajar jahit baju kebaya dari ulasan saya ini. Kain brokat merupakan jenis kain yang penuh  akan dekorasi dengan atau mungkin  tanpa benang emas dan perak yang menampilkan pola tertentu seperti bunga, daun atau  tanaman, maupun  unsur alam yang lainnya. Kesan yang kemewahan serta  pesona yang melekat pada kain brokat menjadikannya sebagai kain spesial yang seringkali digunakan untuk membuat busana spesial seperti gaun pernikahan, gaun pesta, maupun gaun acara lainnya. Karena baju kebaya dari bahan brokat ini mampu memberikan kesan yang anggun dan elegan pada busana yang dihasilkan.

Teknik jahit baju kebaya dari bahan ini tentu sangat  berbeda dengan teknik pembuatan busana dari bahan kain lainnya.  Dalam  proses penjahitannya ada  beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Untuk menjahitnya pun  juga memiliki daya mulur cukup tinggi, sehingga ketika  memberikan tanda garis pola sebaiknya khusus pada  bagian bahu dan bagian badan dikurangi sekitar  1 sentimeter dari ukuran pola yang dibuat  pada media kertas yang sebelumnya. Sehingga nantinya ukuran badan yang diperoleh secara keseluruhan berkurang  menjadi sekitar 4 sentimeter. 

Belajar Jahit Baju Kebaya
Belajar Jahit Baju Kebaya (payetgaunpesta.com)


Untuk teknik ini , anda dapat menerapkannya untuk pembuatan baju kebaya  yang ukurannya pas di badan. Sedangkan dalam membuat garis rader sebaiknya anda menghindari penggunaan rader yang bentuknya bergerigi, hal ini dimaksudkan untuk  meminimalisir kerusakan kain bahan brokat. Dalam penjahitannya, gunakanlah kampuh jenis kostum untuk menjahit bagian-bagian tertentu, sehingga jahitan yang anda hasilkan akan  tampak lebih rapi dan indah jika diperhatikan dari sisi luar. Kemudian gunakan alas kertas koran pada bagian bawah kain kebaya, ini dimaksudkan untuk menghindari  jahitan mengkerut. Silakan mencoba. Demikian uraian yang disampaikan tentang Belajar Jahit Baju Kebaya. 

Silahkan dibaca juga artikel kami sebelumnya tentang Butik Baju Kebaya Modern.

0 komentar:

Posting Komentar