Breaking News
Loading...
Rabu, 18 Maret 2015

Baju-Baju Kebaya

Baju-Baju Kebaya – Pembaca yang kami cintai kali ini ModelBajuKebaya akan bercerita tentang aneka macam jenis baju kebaya. Baju kebaya ini tentunya mempunyai model, bentuk, juga jenis yang bermacam-macam. Kebaya adalah salah satu dari sekian busana  yang dikenakan oleh sebagian wanita Indonesia. Kebaya itu sendiri juga telah tersebar di berbagai wilayah yang ada di Indonesia seperti, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan juga berbagai wilayah lainnya. Sehingga dari berbagai penyebaran di berbagai wilayah tersebut muncullah variasi kebaya yang berbeda-beda yang dikarenakan pengaruh budaya lokal suatu daerah. Berikut macam-macam jenis kebaya modern :

Baju Kebaya
Baju Kebaya

Baju Kebaya
Baju Kebaya





1.       Baju kebaya Chiffon : dilihat dari kata chiffon berarti salah satu jenis bahan kain yang lembut, halus, transparan, dan mengikuti bentuk badan. Sehinngga tidak disarankan digunakan bagi orang yang mempunyai bentuk badan yang gemuk.
2.      Baju kebaya Tule : kain jenis ini biasanya dipakai untuk pengantin, penari ballet. Kain kebaya ini biasa digunakan sebagai kombinasi untuk busana yang lebih modern.
3.      Kebaya Lace : Untuk kebaya lace ini sering orang menyebutnya dengan kain brokat yang mana kesan dari kain kebaya ini tampak glamour sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan kebaya. Anda juga bisa menambahkan aplikasi tambahan yang dapat mempercantik kebaya, contohnya dengan tambahan payet, beads atau bahkan manik-manik lainnya. Sedangkan untuk pola brokat sendiri juga terdapat berbagai pilihan motif floral dan sedikit sekali orang menggunakan motif abstrak.
4.      Kebaya Tenun atau Sarung : jenis kain tenun ini memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya. Dengan anda  memadukan kebaya dengan beraneka jenis kain tenun atau sarung ini  akan membuat penampilan anda nampak semakin anggun, etnik dan tentunya juga semakin menarik.
5.      Kebaya Silk : Kebaya dengan bahan silk mempunyai dua jenis yakni  yang berasal dari serat alam, dari kepompong ulat sutera. Sedangkan jenis yang kedua lagi adalah dari bahan  sutera buatan. Seperti yang anda tahu untuk sifat kain jenis silk ini sangat lembut juga sangat tahan lama. Biasanya jenis bahan silk ini banyak digunakan untuk corak batik yang tradisional.

Demikianlah informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda ketahui terkait Baju-Baju Kebaya. Baca juga tentang : Desain Baju Kebaya Wisuda Modern
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar