Breaking News
Loading...
Kamis, 02 Oktober 2014

Baju Kebaya 2014

Baju kebaya 2014 – Artikel kali ini ModelBajuKebaya angkat karena tren baju kebaya tahun 2014 sangat mendominasi acara-acara seremonial di pelosok negeri. Nah, pembaca yang kami cintai bagaimana tren baju kebaya tahun ini, silahkan baca selanjutnya ya.

Sejarah Baju Kebaya di Nusantara

Baju kebaya merupakan baju tradisional khas Indonesia. Pada awalnya, baju kebaya ini dipakai oleh perempuan-perempuan Kemban Aristokrat untuk berbaur dengan masyarakat. Dengan kebaya tersebut, perempuan akan terlihat lebih anggun dan lemah lembut, sehingga dapat diterima oleh agama Islam yang sedang berkembang pada saat itu. Bahkan pada beberapa abad sebelumnya, kebaya ini dianggap baju kebesaran yang hanya dipakai oleh keluarga kerajaan. Mengingat pada masa itu masih banyak perempuan-perempuan dengan pakaian seadanya bahkan dengan dada terbuka, maka baju kebaya ini dianggap sebagai pakaian yang suci dan terhormat. Dengan berbagai kelebihan yang ada pada kebaya, berbagai daerah luar Jawa yang akhirnya mengadopsi model kebaya yang anggun ini.

Baju Kebaya 2014
Baju Kebaya 2014

Seiring dengan perkembangan zaman, model baju kebaya ini semakin bervariasi. Terkadang kebaya dibuat dari bahan sutera yang lentur, katun tipis dan semi transparan. Pada sisi-sisi tertentu, ditambah dengan hiasan berupa payet, brokat, da n ada pula yang menggunakan motif bunga yang di bordir. Model baju kebaya 2014 semakin variatif karena didesain dengan berbagai model dan terkadang dipadu dengan motif busana masa kini.

Baju Kebaya 2014
Baju Kebaya 2014


Beberapa macam jenis Baju Kebaya 2014 adalah sebagai berikut.

Yang pertama ialah baju kebaya Lengan Pendek. Kebaya jenis ini merupakan model terbaru dengan memodifikasi bagian lengan yang biasanya panjang maka di ganti dengan pendek. Mengapa demikian? Desain ini dimaksudkan untuk memperluas ruang gerak saat menggunakan kebaya. Karena bagian badan yang biasanya ketat sehingga membatasi ruang gerak wanita. Dengan model lengan pendek ini anda akan lebih leluasa dalam bergerak aktif.


Selanjutnya ialah baju kebaya Modern. Model kebaya modern ini merupakan perpaduan dari berbagai model kebaya. Kebaya tradisional yang dimodifikasi dengan menambah hiasan dan pernal-pernik di setiap sisinya akan menambah keindahan dari kebaya tersebut. Sehingga terlihat lebih bergaya, dan tidak lagi terlihat kuno. Kebaya modern ini sangat disukai oleh perempuan. Jenis kebaya ini dapat dipakai di beberapa acara seperti acara pernikahan, wisuda, dan acara santai lainnya. Demikian artikel tentang baju kebaya 2014. Silahkan baca juga artikel Baju Kebaya Wisuda yang sebelumnya telah kami tampilkan.

0 komentar:

Posting Komentar