Breaking News
Loading...
Kamis, 02 Oktober 2014

Baju Kebaya Muslim

Baju Kebaya Muslim - Pembaca ModelBajuKebaya yang kami cintai kali ini kami ringkaskan dari berbagai sumber tentang Baju Kebaya Muslim. Kebaya telah dikenal sebagai pakaian asli karya anak bangsa yang telah turun temurun diwariskan para leluhur kitadi ratusan tahun silam dan masih tetap exis hingga zamanMeskipun desain baju kebaya muslim tidak sama dengan desain kebaya terdahulu, namun ciri khas kebaya tidak akan dilupakan oleh para desainer pada model kebaya terbaru dipasaran yang bertujuan untuk menghilangkan identitas leluhur kita.

Baju Kebaya Muslim
Baju Kebaya Muslim

Baju Kebaya Muslim
Baju Kebaya Muslim

Bicara tentang busana kebaya yang pastinya masing-masing tempat tentunya memiliki ciri khas tertentu karena sangat dipengaruhi oleh kultur dan ciri-ciri penduduk setempat. Berikut beberapa ciri khas baju khas model kebaya bali, kebaya jakarta dan kebaya sunda.

Khas Kebaya Muslim Bali
Kebaya jenis ini ciri khasnya adalah kain panjang atau selendang dengan cara melilitkan pada pinggang. Kain ini bernama obi yang tidak hanya kain berwarna tetapi juga bermotif dan bertekstur. Perbedaannya dengan kebaya model tradisional adalah dengan pemakaiannya korset. Kebaya muslim bali korset sekarang sesuai dengan desainnya sedangkan yang tradisional menggunakan kain korset berwarna mencolok.

Khas Kebaya Muslim Sunda
Kebaya Muslim Sunda diproduksi di Bandung tepatnya di padalarang disanalah banyak dijumpai pengrajin Kebaya Sunda. Tidak sedikit orang menyebutnya kota pakaian sebagian orang menyebutnya Paris-nya Indonesia, kota inipun juga memiliki ciri khas atau corak tersendiri. Khas kebaya sunda adalah dengan atasan terbuka, contohnya saja kebaya Sabrina yang  lebih mengutamakan keindahan bahu. Seiring berjalannya waktu, baju muslim kebaya sunda mulai berinovasi dengan beragam kerah yang terbuka dan tegak yang lebih dikenal dengan jenis drakula.

Model Kebaya Muslimah
Karena mayoritas negara kita adalah Islam, maka banyak pula desain kebaya model muslimah yang dikeluarkan oleh para desainer. Ciri khas dari model kebaya ini pada dasarnya sama dengan kebaya pada umumnya, tetapi ada unsur muslimahnya yaitu tidak menampakkan aurat tubuh. Biasanya para wanita yang mengenakan model kebaya muslim ini menggabungkannya dengan jilbab agar menutupi bagian tubuh yaitu  sekitar leher. 

Demikian artikel tentang Baju Kebaya Muslim. Jika pembaca belum sempat baca artikel sebelumnya silahkan klik artikle Baju Kebaya Modern 2014.


0 komentar:

Posting Komentar