Breaking News
Loading...
Kamis, 02 Oktober 2014

Baju Kebaya Pengantin

Baju Kebaya Pengantin - Pembaca yang budiman tulisan kali ini ModelBajuKebaya angkat karena saat ini banyak diantara masyarakat menggunakan baju kebaya dalam acara pernikahan. Karena, hari pernikahan merupakan hari yang sakral bagi kedua mempelai pasangan suami dan istri yang tentunya untuk menuju acara resmi ini sangat dibutuhkan waktu panjang untuk mempersiapkan hari bersejarah tersebut. Bagi seorang muslim, menjadi pengantin hanya akan terjadi seumur hidup sekali dan tentunya sangat menginginkan penampilan terbaik pada momen bersejarah tersebut. Bahkan para wanita menginginkan menjadi wanita tercantik pada hari pernikahan, atau dengan kata lain menjadi ratu sehari dalam pesta pernikahan. Saat ini model Kebaya Pengantin Muslim yang banyak dicari para pasangan, sehingga menjadikannya model  paling favorit para calon mempelai.

Baju Kebaya Pengantin
Baju Kebaya Pengantin


Busana kebaya pengantin jawa telah mewabah sampai ke seluruh penjuru nusantara, sehingga yang mengenakannya tidak hanya orang jawa. Selain khas dengan pakaian Jawa, kebaya juga telah menjadi ikon unggulan budaya tradisional karya anak dalam negeri. Karena itu, jadi sah saja jika kita mengenakan kebaya Jawa untuk busana resmi sebuah pernikahan yang sakral.

Baju Kebaya Pengantin
Baju Kebaya Pengantin

Saat memilih baju kebaya pengantin ada beberapa yang perlu diperhatikan benar. Pertama dari segi desainnya, kemudian model serta ukuran baju si pengantin. Agar benar-benar sesuai dengan keinginan dan hasilnya tidak mengecewakan pemesan, coba cek terlebih dahulu ukuran baju atau diukur langsung oleh desainer anda. Trend kebaya saat ini yang telah berkembang kebanyakan bongsor. jadi untuk anda yang memiliki bentuk tubuh yang kurang tinggi, untuk memilih ukuran kebaya dibutuhkan penyesuaian yang lebih agar mendapatkan hasil yang tepat sesuai dengan keinginan.

Busana pengantin jawa untuk mempelai laki-laki umumnya sudah terpasang  beskap dan keris. Ini cukup menunjukkan bahwa budaya tradisional Jawa itu sakral serta masih mengagungkan hal yang mistis. Namun pada kebaya muslim, barang sakral ini sudah tidak perlu digunakan karena Islam tidak mempercayai hal mistis tersebut. Baju kebaya pengantin muslim terlihat lebih simpel karena cukup dengan busana yang menutupi aurat tubuh.

Desain yang sedang berkembang saat ini adalah desain kain satin. Dengan bahan satin yang kombinasi payet dari hiasan mutiara, emas, perak dan lainnya, akan tampak lebih menarik karena bisa terlihat elegan dan anggun dipandang mata. Demikian artikel tentang Baju Kebaya Pengantin. Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel tentang baju kebaya muslim.

0 komentar:

Posting Komentar