Breaking News
Loading...
Rabu, 08 Oktober 2014

Baju Kebaya Brokat Muslim

Baju kebaya brokat muslim – Kebaya muslim saat ini telah menjadi tren fashion bagian sebagian orang. Namun tidak semua orang tersebut mengenal tentang bahan dan jenis kain yang digunakan. Nah, kali ini ModelBajuKebaya akan mengangkat tema baju kebaya yang terbuat dari brokat dan bagaimana perpaduannya dengan pemakai muslim.

Baju kebaya telah banyak dipakai oleh wanita di seluruh Indonesia. Kebaya yang ada di daerah yang  satu tentu berbeda dengan jenis kebaya di daerah lain. Mereka memiliki ciri khas yang membedakan dengan yang lain, dan menunjukkan keunggulan melalui karakter dan motif yang melekat kuat pada produk kebaya tersebut. Seperti yang kita ketahui beberapa daerah yang memakai kebaya sebagai pakaian adat atau pakaian untuk acara resmi ialah Pulau Sumatra seperti Aceh, Jambi, dan Bengkulu. Dan beberapa daerah di Pulau Jawa yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jogjakarta yang bahkan diduga bahwa pencetus  pakaian kebaya. 

Baju Kebaya Brokat
Baju Kebaya Brokat Muslim


Kebaya Brokat Muslim
Baju Kebaya Brokat Muslim


Jenis dan bahan baju kebaya ada bermacam-macam. Ada kebaya dengan model lengan pendek. Model ini biasanya merupakan hasil modifikasi para perancang busana. Mereka mengubah model lengan panjang menjadi pendek bukan tanpa tujuan. Dengan lengan pendek ini, akan memudahkan gerak pemakainya terutama oleh kalangan remaja dan anak-anak. Dengan demikian, mereka tidak ada lagi keraguan ketika ingin mengenakan kebaya. Selain lengan pendek, ada pula kebaya dengan model original. Mengapa disebut demikian? Ya karena kebaya jenis ini tetap mempertahankan model asli kebaya. Namun ada hal lain yang menarik, yaitu dari bahannya. 

Baju Kebaya Brokat Muslim
Baju Kebaya Brokat Muslim (gopixpic.com)
Nah, salah satu bahan yang paling digemari dari kebaya ini adalah kain brokat. Yaitu sejenis kain transparan dengan hiasan yang menempel di sela-sela kain yang hampir mirip seperti jaring itu. Jadi bila dipakai kain ini akan menampakkan sebagian warna kulit anda, karena sebagian lain tertutupi oleh hiasan dengan motif-motif kain brokat tersebut. Keindahan dan variasi motif pada kain brokat ini menjadikan alasan tersendiri bagi para perancang busana untuk membuat model-model kebaya sesuai selera pasar.


Baju Kebaya Brokat Muslim (jahitkebaya.net)


Salah satunya adalah kebaya muslim dengan model atasan yang menjulur panjang kebawah dan bawahan  lagi berupa rok yang senada dengan atasannya. Agar tidak menampakkan warna kulit maka pemakaian kebaya ini ditambah dengan dalaman semacam kaos lentur dan elastis yang menyesuaikan bentuk tubuh bila dipakai. Baru kemudian baju kebaya dipakai, sehingga warna kulitpun tak terlihat. Demikian artikel tentang  baju kebaya brokat muslim kali ini, semoga pada tulisan lainnya kita akan bahas lebih mendalam. Silahkan baca juga artikel kami tentang Baju Kebaya Bali 2014.

0 komentar:

Posting Komentar