Breaking News
Loading...
Rabu, 08 Oktober 2014

Baju Kebaya Budak

Baju Kebaya Budak - Kali ini ModelBajuKebaya akan menginformasikan tentang baju kebaya budak. Jenis ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis baju kebaya di indonesia. Berbicara soal baju kebaya tentu ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar baju kebaya anda tetap awet dan menarik. 

Baju Kebaya Budak
Baju Kebaya Budak


Kebaya Budak
Baju Kebaya Budak

baju kurung
Baju Kebaya Budak

Baju kebaya budak atau  kurung yang terbuat dari bahan cotton biasa digunakan oleh orang-orang  untuk menghadiri majlis adat maupun acara formal. Berikut ada beberapa tips untuk merawat baju kebaya budak atau kurung anda agar tetap awet, diantaranya yakni :
  1. Sebelum memakai  kebaya dari bahan cotton ini, balikkan baju itu dan gosoklah  pada bagian tulang  baju.
  2. Pada bagian lipatan kain, sematkan dengan jarum peniti, barul silakan digosok. Namun jika bagian  lipatan kain kekal leper, boleh anda jahitkan kemudian hujung lipatannya.
  3. Kalau baju kebaya  cotton anda berbentuk kebaya kurung atau budak  modern, yang mana biasanya dihiasi dengan bebtuk sulaman , manik-manik,  dan lainnya. Kalau termasuk kebaya budak jenis modern kalau bisa usahakan anda cuci dengan tangan. Namun kalau keadaanya terdesak, boleh anda memakai  mesin cuci. Tapi  letakkan dalam beg basuh (jaring). Jangan dibalik dan biarkan dalam keadaan semula, sebab ditakutkan  span tertinggal dan jahitan bagian dalam terjejas.\
  4. Usahakan baju kebaya budak Anda tersebut digantung. Jangan dilipat. Sebab kalau dilipat takutnya terdapat noda-noda yang melekat.
  5. Ada beberapa pendapat yang mengatakan kalau  baju kurung  atau budak biasanya designnya lebih longgar tapi boleh juga anda buat dengan bentuk agal melangsing pada bagian pinggangnya agar Nampak lebih menarik untuk dikenakan. Untuk bagian tangannya yang biasanya berbentuk melebar juga bisa anda modifikasi agar tampak menarik. Untuk hasil yang berbeda, anda tidak tak perlu kelim hujung lengannya. Cukup hanya dijahit dengan mesin jahit tepi, dan gunakan  jahitan yang paling halus.
  6. Selain itu ada jenis kebaya budak atau  kurung yang memakai butang cina. Biasanya bentuk kebaya ini diproduksi ole pabrik. Akan tetapi biasany akan cepat luntur warnanya. Sehingga hati-hatilah dalam merawatnya. 

  7. Baju Kebaya Budak
    Baju Kebaya Budak


Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan tentang Baju Kebaya Budak.  Silahkan dibaca juga artikel kami tentang Baju Kebaya Baby.

0 komentar:

Posting Komentar