Breaking News
Loading...
Selasa, 28 Oktober 2014

Baju Kebaya di Opera Van Java

Baju Kebaya di Opera Van Java – Nah pembaca semua, kali ini ModelBajuKebaya akan menampilkan tulisan dengan tema kebaya saat acara Opera Van Java. Kebaya adalah pakaian tradisional orang Indonesia khususnya orang jawa. Kebaya biasanya dipadu padankan dengan sarung batik atau songket. Pada zaman dahulu kebaya hanya digunakan oleh keluarga-keluarga kerajaan. Namun, seiring perkembangan zaman, kebaya tidak hanya digunakan oleh keluarga-keluarga kerajaan melainkan oleh khalayak umum.
Baju Kebaya di Opera Van Java
Baju Kebaya di Opera Van Java


Baju kebaya saat ini banyak digunakan pada acara-acara yang mengusung adat Indonesia, seperti upacara pernikahan ala jawa, wayang, atau upacara-upacara adat lainnya. Seperti halnya pada salah satu program acara di salah satu stasiun televisi yang mengusung tema adat jawa. Sebut saja Opera Van Java. Program acara Opera Van Java ini memiliki konsep seperti pagelaran wayang dimana di dalamnya terdapat dalang, sinden dan juga orang yang memerankan lakon. Mereka menggunakan pakaian adat jawa dan para sinden inilah yang mengenakan baju-baju kebaya. Baju-baju kebaya yang digunakan ialah baju kebaya modern yang terdapat berbagai aksen manik-manik atau asesoris yang memperindah tampilan kebayak ini. Kebaya modern ini memang terlihat lebih glamor karena manik-manik yang terlihat kerlap-kerlip jadi tidak terkesan monoton. Kebaya jenis ini biasanya juga digunakan pada perta-pesta pernikahan.

Baju Kebaya di Opera Van Java
Baju Kebaya di Opera Van Java

Saat ini banyak perancang busana yang bervariasi untuk menciptakan berbagai macam model kebaya. Dapat kita lihat pada acara Opera Van Java, model kebaya yang digunakan sinden biasanya memiliki kerah yang tinggi sampai ke belakang kepala, ada juga kebaya yang tidak ada kerahnya hanya aksen manin-manik, renda atau bulu-bulu disekitar dada. Tidak hanya itu, model kebaya yang digunakan biasanya bagian depan pendek dan bagian belakangnya lebih panjang, tak jarang juga sinden Opera Van Java menggunakan kebaya yang panjang depan maupun belakang namun bagian bawah terbuka. Untuk warna kebaya, tidak hanya satu warna tetapi terdapat beberapa kombinasi seperti krem dengan biru tua, merah hati dengan krem, pink dengan warna emas dan lain-lain. Pemilihan warna biasanya digunakan warna yang menyala atau lebih tua seperti pink tua, merah hati atau hijau tua sehingga dapat memberikan efek elegan pada si pengguna.

Untuk bagian bawah kebaya selalu dipadu padankan dengan sarung atau rok batik yang berwarna senada dengan kebaya seperti coklat yang bermotif emas, coklat bermotif merak, salur-salur dan lain-lainnya. Demikianlah artikel terkait Baju Kebaya di Opera Van Java.

Silahkan baca juga artikel kami sebelumnya dengan judul baju kebaya cantik.

0 komentar:

Posting Komentar